Komunitas Lazio Indonesia


    Lorenzo Di Silvestri

    Share

    Dicanio
    Super Moderator
    Super Moderator

    Lorenzo Di Silvestri

    Post by Dicanio on April 3rd 2009, 16:56




    PROFIL Top Rising Star No.25: Lorenzo De Silvestri
    Bek Lazio ini tak perlu menunggu lama untuk menarik perhatian Laziale dan dicalonkan menjadi penerus alami Alessandro Nesta sebagai calon kapten di masa depan dan GOAL.com Indonesia pun memasukannya dalam daftar Top 25 Rising Stars 2009.

    Lorenzo De Silvestri - Lazio - Serie A (Grazia Neri)


    Lorenzo De Silvestri - Lazio - Serie A (Grazia Neri)


    Nama Lengkap : Lorenzo De Silvestri
    Tempat, Tanggal Lahir : Roma, 23 Mei 1988
    Tinggi Badan : 185 cm
    Posisi Utama : Bek kanan

    De Silvestri umumnya bermain sebagai bek kanan, dengan tipikal bek sayap modern yang rajin naik ke pertahanan lawan dan menggunakan kecepatan serta kebugarannya untuk kembali membantu pertahanan.

    Pelatih Lazio Delio Rossi berhasil memperbaiki aspek teknik serta taktik bek muda tersebut, yang membuatnya menjadi salah satu pemain paling berbakat di generasinya, setidaknya menurut daftar 50 pemain paling berbakat 2007 versi majalah World Soccer.

    Gelandang Napoli Andrea Russotto menjadi satu-satunya orang Italia lain yang masuk daftar pada tahun itu.

    Masa kecil

    Seperti kebanyakan pesepakbola Eropa lainnya, ketertarikan dalam sepakbola dimulai dari usia anak-anak. "Sejak saya masih kecil, impian saya adalah bermain sepakbola, tapi ayah saya tak mengizinkannya. Ia ingin saya berenang, atletik, ski, atau kegiatan lain yang butuh pengorbanan, " kata De Silvestri, seperti dikutip Channel 4.

    Tetapi, impian mengalahkan segalanya. De Silvestri mengaku, "Baginya (ayahnya), tak ada pengorbanan di sepakbola. Saya tetap melakukan apa yang ia inginkan dan melakukannya dengan baik, bahkan saya juara kompetisi ski, tetapi pada akhirnya saya pergi dan bermain sepakbola dengan teman-teman saya."

    Penolakan Roma

    Pada akhirnya, ayahnya menyerah pada keinginan anaknya, dan membawanya pada klub pertamanya Romulea pada usia 12 tahun. Dari sana ia mendapat kesempatan untuk ikut masa percobaan dengan klub elit ibukota Italia.

    Menariknya, serupa seperti Ryan Giggs yang ditolak Manchester City saat masih belia, kini giliran Roma yang tak menghargai bakat De Silvestri. "Giallorossi menolak saya. Mereka membuat keputusan dan saya harus menerima itu. Akhirnya itu lebih baik, karena itu memperbolehkan saya datang ke Lazio dalam lingkungan dimana orang menghargai saya."

    Karir Lazio dan timnas Italia

    Setelah sukses di tim yunior Lazio, De Silvestri masuk ke tim senior Biancocelesti pada musim 2006/07. Namun sebelumnya, De Silvestri tampil pertama kali untuk tim senior dalam Piala Intertoto 2005 pada usianya yang masih 17 tahun. Debutnya di kompetisi Italia terjadi setahun kemudian saat mencetak gol keempat dalam kemenangan 4-0 atas Rende di Coppa Italia.

    Dan akhirnya, pada 22 April 2007, De Silvestri menjejakkan kakinya di Serie A Italia saat menjadi pengganti lawan Fiorentina, dan kemudian main sejak awal pertandingan dalam pertandingan kedua terakhir musim itu lawan Parma di Olimpico.

    Musim lalu, De Silvestri mulai berjaya di tim inti Aquilotti, termasuk saat berhasil menjaga ketat sayap Belanda Arjen Robben di Liga Champions saat menghadapi Real Madrid. Dan musim ini, bergabungnya Stephan Lichtsteiner dari Lille pada akhir musim membuatnya harus puas dengan tujuh penampilan di Serie A.

    Di timnas, De Silvestri telah tampil dalam semua level tim yunior, dan bahkan sempat menjadi kapten tim U-17, namun sayangnya, tim Azzurri senior masih belum dapat ditembus. De Silvestri pun ambil bagian pada Olimpiade Beijing 2008, saat ia dipanggil pelatih Pierluigi Casiraghi.

    Terima kasih dan dedikasi

    Tentang karirnya yang cepat menanjak ini, De Silvestri menambahkan, "Meskipun saya mulai terlambat, saya melakukan segala sesuatu dengan cepat. Saya belajar banyak dari pelatih Delio Rossi, sementara saya juga harus berterimakasih pada ayah saya karena saya mendapat keuntungan dari fisik saya, dan ini berkat aktifitas olahraga yang ia bantu saat saya kecil."

    De Silvestri juga terkenal dekat dengan seorang DJ dan fans Lazio Gabriele Sandri, yang ditembak mati oleh polisi pada 11 November 2007. Gol De Silvestri ke gawang Napoli di Coppa Italia pada 19 Desember 2007 pun ia dedikasikan untuk arwah sahabatnya itu.

    Di Luar Lapangan

    Kecemerlangan De Silvestri ternyata tak hanya terlihat di lapangan hijau. Ia juga menjadi mahasiswa jurusan hukum dan tak takut menyuarakan pendapatnya.

    "Untuk menjadi pesepakbola top, anda harus punya motivasi, kerendahan hati, dan pendidikan, yang sangat berharga jika tak lebih berharga dari fisik yang bagus dan kemampuan taktik dan teknik di lapangan," pikir De Silvestri.

    "Impian saya adalah menjadi pemain inti di tim nasional dan lari dari gambaran sebagai seorang pemain yang tak mampu berinteraksi dengan orang lain, yang tak tahu bagaimana berbicara, dan hidup dalam kandang yang memisahkannya dengan komunitas tempat ia tinggal," janji De Silvestri.


    _________________

    Re: Lorenzo Di Silvestri

    Post by ssnabil on April 3rd 2009, 17:23

    Musim ini kalah bersinar sama lichti...emang lichti juga lagi bagus2nya, bahkan kalo dibandingkan sama penampilan de silvestri musim lalu masih bagus si lichti nyerangnya

    tapi tetap saja prospesk ke depan sangat bagus si silvestri ini

    semoga tetap loyal sama lazio seterusnya

    Re: Lorenzo Di Silvestri

    Post by Ramone on April 3rd 2009, 17:37

    Benar kata bang ssnabil, De Silvestri perlahan-lahan kehilangan tempat di bek kanan Lazio karena ada Lichti. Sebenarnya serba salah juga, kedua pemain itu sama-sama bagus dan berprospek cerah. Namun Silvestri lebih berharga karena dia produk asli Lazio sama dengan Nesta. Berhubung sekarang Lazio tidak mempunyai ikon asli seperti Roma (Totti, Rossi dan Aquilani) sudah seharusnya bagi Dellio Rossi menemukan cara untuk memaksimalkan kemampuan Silvestri dan tetap membuatnya di tim utama Lazio.


    _________________
    LAZIO SELAMANYA!

    Mirjalovic
    Super Moderator
    Super Moderator

    Re: Lorenzo Di Silvestri

    Post by Mirjalovic on April 3rd 2009, 17:45

    Pertama kali menarik perhatian gw taun 2006 awal

    masuk sebagai pengganti,,,dan begitu lihat pergerakannya,,gw langsung dalam hati blg "wow",,langsung lupa,,siapa siih Zambrotta..

    Massimo Oddo yang gw anggap sbg bek kanan terbaik dunia,,,gw sampai rela dia pergi ke Milan,,,karena ada de silvestri,,,,

    gw harap,Rossi bsa memformulasikan De Silvestri....

    yuhan
    Pemain Legenda
    Pemain Legenda

    Re: Lorenzo Di Silvestri

    Post by yuhan on April 4th 2009, 20:56

    calon legenda apabila terus di lazio ni!!!!!!!

    diharapkan lazio g sia2in bakat ni pemaen..

    Re: Lorenzo Di Silvestri

    Post by ajiramone on April 5th 2009, 01:35

    salah satu harapan gua nih buat lazio mendatang...
    mudah2an bertahan di lazio terus...


    danielganx
    Pemain Legenda
    Pemain Legenda

    Re: Lorenzo Di Silvestri

    Post by danielganx on April 5th 2009, 10:00

    semoga iia bersabar dan loyal kepada lazio . biar di masa depan iia menjadi ikon klub kita Very Happy smoga rossi bisa mencari posisi alternatif untuk diri nya , mungkin sayap kanan atau bek kiri . jangan sampai ada klub lain yg 'membajak' pemain masa depan kita ini !!

    yuhan
    Pemain Legenda
    Pemain Legenda

    Re: Lorenzo Di Silvestri

    Post by yuhan on April 5th 2009, 12:36

    yup...bener banget.....
    semoga lazio g sia2in pemaen 1 ni...
    pa pemaen muda lainnya tentunya

    danielganx
    Pemain Legenda
    Pemain Legenda

    Re: Lorenzo Di Silvestri

    Post by danielganx on April 5th 2009, 19:33

    ada yg tau gag , kontrak nya de silvestri di lazio ampe taun berapa ?? denger2 uda mau abis yah ?

    Mirjalovic
    Super Moderator
    Super Moderator

    Re: Lorenzo Di Silvestri

    Post by Mirjalovic on April 6th 2009, 14:35

    yup,,,DAN BELUM DIPERPANJANG,,SIAL......

    aset kita nh Sad

    jadiin bek tngah aja gmana Very Happy

    danielganx
    Pemain Legenda
    Pemain Legenda

    Re: Lorenzo Di Silvestri

    Post by danielganx on April 6th 2009, 19:41

    bek tengah ? hmm.. klo dari postur sih oke , tapi kayak nya dia lebih bermental menyerang deh spertinya . mungkin sebagai sayap kanan atau gelandang bertahan mungkin ?

    Mirjalovic
    Super Moderator
    Super Moderator

    Re: Lorenzo Di Silvestri

    Post by Mirjalovic on April 6th 2009, 21:19

    hmm,,,kalau gelandang bertahan,mungkin bakalan bagus,,bener Very Happy

    stamina serta kekuatan LDS layak,,,tekelnya bagus,,bahkan kemampuan krossingnya bisa jadi senjata rahasia,,

    sekarang kita kekurangan DM yang bagus..

    danielganx
    Pemain Legenda
    Pemain Legenda

    Re: Lorenzo Di Silvestri

    Post by danielganx on April 6th 2009, 21:46

    betul , kita juga kekurangan DM bagus . terakhir , si mudingayi udah 'dipaksa' pindah club . padahal dia cukup bagus tackle2 nya . bagaimana dgn roberto baronio ? dia masih jadi pemain lazio kan yah ? smoga aja rossi hengkang , pemain2 lazio yg dipinjamkan di klub lain pada balik . LDS ga boleh dijual pkonya

    Mirjalovic
    Super Moderator
    Super Moderator

    Re: Lorenzo Di Silvestri

    Post by Mirjalovic on April 6th 2009, 21:58

    duh,,jadi pengen nangis dengr mudingayi


    THE BEST DM IN THE ORLD ,,,,,,,,,,,,siapa tuh essien?ada mudingayi cuy

    tapi apa??????????dibuang ama Lazio ,,,,,,,,,aaaaaaaaarrrggh.

    Baronio lebih stylish,,n dia emank enggak d harapkan oleh Lazio,,kasian dngan talentnya

    danielganx
    Pemain Legenda
    Pemain Legenda

    Re: Lorenzo Di Silvestri

    Post by danielganx on April 7th 2009, 07:56

    si de silvestri jangan sampe bernasib kayak mudingayi deh pkonyaa .. siapapun pelatih baru lazio , harus bisa bereksperimen dgn naro si de silvestri di posisi alternatif selain DR , biar dia ga dicadangin terus

    Re: Lorenzo Di Silvestri

    Post by lazialistas069 on April 15th 2009, 21:21

    SILVESTRI, CALON PENGGANTI ZAMBROTTA DI TIMNAS ITALIA.....
    GO SIVESTRI!!!!!

    Re: Lorenzo Di Silvestri

    Post by naldylaziale on April 21st 2009, 17:28

    mudah2an dia bisa jadi pengganti nesta..
    simbol asli dari kta roma...
    amin.. cheers

    yuhan
    Pemain Legenda
    Pemain Legenda

    Re: Lorenzo Di Silvestri

    Post by yuhan on April 21st 2009, 23:20

    yup...betul!!!!!de silvestri putra asli roma....harus dipertahankan ni!!prospek cerah..

    Re: Lorenzo Di Silvestri

    Post by panggawa on April 28th 2009, 17:59

    LDS bagus tapi Lichsti juga mantap, kalo gw bilang yg perlu dieksperimen jgn LDS (dia udah pas di bek kanan)tapi Lichsti aja yg didorong ke sayap kanan..toh kita emang belum punya sayap kanan yg mantap...

    yuhan
    Pemain Legenda
    Pemain Legenda

    Re: Lorenzo Di Silvestri

    Post by yuhan on April 28th 2009, 23:53

    yah dalam beberapa partai dicoba ni strategi dengan LDS bek dan Lich gelandang..performa bagus dan memuaskan pas keduanya fit...

    wendy
    Cadangan Klub
    Cadangan Klub

    Re: Lorenzo Di Silvestri

    Post by wendy on April 30th 2009, 21:00

    bener ujar bang yuhan.. kalo pake 442.. LDS taruh di bek kanan, licht di gelandang kanannya.
    LDS sangat berprospek, kalo ga bisa diposisi lain mungkin dicoba sebagai ganti kolaroc ketika dia berhalangan hadir.. daripada radu, kalo pas overlap mesti kehilangan bola..

    bura
    Murid SSB
    Murid SSB

    Re: Lorenzo Di Silvestri

    Post by bura on May 19th 2009, 14:43

    mudah2-an dia tetap di lazio dan dalam bermainnya juga bagus ............................

    danielganx
    Pemain Legenda
    Pemain Legenda

    Re: Lorenzo Di Silvestri

    Post by danielganx on May 19th 2009, 19:34

    klo kita pertahanin LDS terus , dia bisa jadi calon pangeran lazio kayak nesta dulu Wink maju terus LDS !!!

    Re: Lorenzo Di Silvestri

    Post by Emus Laziale on May 20th 2009, 15:52

    Gw setuju banget tuh sama danielganx..udah lama kita gak punya ikon Seperti Nesta dan Guiseppe Signori..n Kayak na LDS cocok tuh..

    Re: Lorenzo Di Silvestri

    Post by Hadi van der vaart on June 6th 2009, 10:54

    De silvestri kayknya punya kemampuan jadi bek tengah deh!!! Naluri bertahnnya bagus, lari kencang, heading oke, tackling juga yahud!!! Perlu dicoba nih!!

    Sponsored content

    Re: Lorenzo Di Silvestri

    Post by Sponsored content Today at 16:56


      Waktu sekarang December 11th 2016, 16:56